Bupati: Selamat Datang Kapolres di Bumi Religius Kabupaten Bolsel

0
18

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru SPt, mengikuti prosesi penjemputan adat serta pelantikan Kapolres Bolsel, AKBP Yuli Kurniawan SIK, bertempat Lapangan Molibagu, Kamis (7/11/2019) .

Kamaru menyampaikan, penjemputan adat merupakan salah satu tradisi untuk saling bersilaturahmi bersama seluruh lapisan masyarakat Bolsel.

“Selamat datang Kapolres Bolsel di bumi religius Kabupaten Bolsel. Saat ini Pemda baru mampu menyediakan kantor untuk Polres sementara yang berlokasi di eks Kantor DPRD Bolsel,” ujar Kamaru.

Meski di penduduk di Bolsel memiliki keragaman suku, ras dan budaya, lanjut Kamaru, namun selalu hidup berdampingan dengan damai, rukun, dan menjunjung tinggi sikap toleransi.

“Ada 3 (tiga) suku asli Bolsel yaitu suku Bolango, Bolaang Mongondow, Gorontalo. Ada juga suku Bugis, Sanger, Bali dan Jawa. Masyakarat Bolsel menjunjung tinggi kerukunan beragama. Ini terbukti melalui persatuan dan kebersamaan ini kita mampu bangun tiga rumah ibadah yang berdampingan sebagai simbol kerukunan umat beragama,” urai Kamaru.

Lanjut Kamaru, nantinya akan ditempatkannya empat Polsek persiapan diantaranya di Kecamatan Helumo, Tomini, Pinolosian Tengah dan Pinolosian Timur.

“Untuk lahan persiapan pembentukan Kapolsek sudah ada. Dalam waktu dekat ini Kantor Kodim juga akan segera di bangun. Pihak statistik juga meminta lahan untuk pembangunan kantor,” ungkap Kamaru.

Sementara, Kapolres Bolsel, AKBP Yuli Kurniawan SIK, memberikan apresisi tinggi kepada Pemda Bolsel support dan fasilitas yang sudah disediakan untuk pembangunan Polres Bolsel.

“Saya juga meminta kerja sama, arahan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyakarat dalam memilihara ketertiban dan keamanan bersama,” ucap Kurniawan.

Kurniawan berharap, pembangunan Mako Polres dapat di lakukan pada tahun 2020, meskipun rencana pembangunannya baru akan dilaksanakan pada tahun 2021.

“Tugas kami menegakkan Bhabinkamtibmas (Bintara Pembinaan dan keamanan dan ketertiban masyarakat), menegakkan hukum dan mensejahterakan masyakarat,” terang Kurniawan.

Sekadar informasi, turut hadir pada penjemputan, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy SSTP, ketua dan anggota DPRD, Ketua PKK, Ketua KPU, Bawaslu, Pimpinan OPD, ASN, staf khusus bupati, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh adat, camat dan sangadi se – Bolsel.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.