Sekda Bolmong: Aplikasi SIPD dapat Memantau Kondisi Daerah

0
22

Bolmong, Inatonreport.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang SIP MM, membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Daerah, Jumat (20/11/2020).

Bimtek SIPD yang digelar Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong tersebut merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 90 Tahun 2019.

Pemateri Bimtek dari Direktorat Bina Bangsa Kemendagri yang diantaranya Yanuar Andriyana Putra ST., MMSI, Kasi Wilayah 1 Subdit Dukungan Teknis Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri, Dj Gagat sidi wahono Ketua Tim IT SIPD.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, mengatakan, aplikasi SIPD dapat memantau kondisi daerah, sehingga nisa menjadi bahan evaluasi.

“Tentunya kami berterima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya. Kalau dulunya kita menggunakan aplikasi yang berbeda-beda, untuk tahun 2021 ini disatukan dalam satu aplikasi SIPD,” kata Tahlis.

Sementara, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, menyampaikan dan mengingatkan pentingnya mematuhi prokotol kesehatan, dengan tetap menerapkan 3-M guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Kita saat ini tengah dalam situasi pandemi. Saya harap bisa dapat diperhatikan yang menjadi ketentuan sesuai dengan protokoler kesehatan,” ajak Welty.

Sedangkan, Kepala Badan Keuangan (BKD) Rio Lombone, melaporkan jika peserta terdiri dari organ pentin dalam setiap SKPD.

“Peserta berjumlah 108 orang. yang terdiri dari Kasubag Program dan Operator di masing-masing SKPD,” kata Rio.

*Adve/Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.