Bupati Bolmong Buka UNBK di SMK Poopo

0
53

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Poopo, Kecamatan Passi Timur, Senin(16/3).

Kepada para siswa, Yasti minta agar mempersiapkan diri dengan baik. “Jangan menjawab soal dengan tergesa-gesa. Jawablah mana yang mudah terlebih dahulu, ” pesannya kepada siswa.

Yasti mengatakan, Bolmong akan memilili Kawasan Industri Mongondow (Kimong). “Jika bukan karena Corona, Industri Kimong sudah dibangun. Nantinya, tenaga kerja lulusan SMK sangat dibutuhkan,” katanya.

Dia menambahkan, lulusan SMK nanti akan diberikan tambahan pelatihan vocasi.

Dikesempatan ini, Yasti juga melakukan pembicaraan langsung dengan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow via video conference (vicon).

Bupati melaporkan, ada 15 SMK di Bolmong yang melaksanakan UNBK pada hari ini. Dan, semua sekolah dinyatakan siap.

Dia, juga melaporkan kepada Wagub bahwa, mulai hari ini siswa SD dan SMP telah diliburkan sampai dengan tanggal 30 Maret 2020. Siswa yang belajar di rumah, mendapat pengawasan dari sangadi (kepala desa).

Wagub mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati Bolmong dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

Sementara itu, Drs. Tommy Rorimpandey kepala SMK Poopo mengatakan siswa yang mengkuti ujian ada 40 orang. Mereka dibagi dalam dua sesi. Untuk sesi pertama 23 siswa dan sesi kedua 17 siswa, katanya.

Terkait jaringan, katanya, sekolahnya menyediakan antena sendiri. Sehingga, kendala jaringan menurutnya tidak ada masalah.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.