Bupati Boltim Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara

0
21

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Sehan Landjar, S.H, menghadiri acara Launching Kampung Tangguh Nusantara, di Desa Liberia Timur, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Senin (29/6/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Sehan Landjar mengapresiasi pencanangan Kampung Tanguh Nusantara yang diinisiasi oleh Polisi Resor (Polres) Boltim itu.

“Tentunya selaku pemerintah, saya sangat mengapresiasi pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Liberia Timur oleh Polri khususnya Polres Boltim. Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat Boltim. Terima kasih kepada Polri khususnya Polres Boltim yang telah menunjuk Desa Liberia Timur sebagai Kampung Tangguh Nusantara,”Ucap Bupati Sehan Landjar.

Di tempat yang sama, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Boltim, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irham Halid SIK, mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara merupakan program Kapolri yang pelaksananaannya bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa. Menurut Kapolres, dengan adanya penyebaran virus Covid-19, maka Polri melakukan satu terobosan dalam rangka memutus penyebaran virus corona.

“Tujuan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini untuk mendorong warga masyarakat agar mereka melakukan satu kegiatan-kegiatan demi memutus mata rantai Covid-19. Diantaranya yaitu tangguh keamanan, tangguh kesehatan, dan tangguh ketahanan pangan yang tujuannya memutus rantai Covid-19,” terang Kapolres.

Kapolres berharap, kepada pemerintah desa dan masyarakat agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusif, serta mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada pemerintah dan masyarakat agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusip dan aman. Polri juga akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir,” pungkasnya.

Sementara itu, Sangadi (Kepala Desa,red) Liberia Timur, Sudarno Mislan, dalam sambutannya menyatahkan bahwa pihaknya merasa bangga dan terhormat atas ditunjuknya sebagai Kampung Tangguh Nusantara di Desa Liberia Timur.

“Kami bangga dan merasa terhormat atas ditunjuknya Desa Liberia Timur sebagai Kampung Tanggu Nusantara. Tentunya pemèrintah dan masyarakat siap membantu dan Melaksanakan program dari Polri dalam hal ini Polres Boltim. Dan semoga program ini bisa bermanfaat dan memberikan berkah bagi desa kami di Liberia Timur, agar Kami tetap tangguh dan kuat dalam ketahanan pangan. Atas nama Sangadi dan masyarakat Liberia mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Boltim yang telah menjadikan Desa Liberia Timur, sebagai Kampung Tangguh Nusantara,” ucapnya.

Kegiatanpun dilanjutkan dengan acrara gunting pita oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, S.H, didampingi Kapolres Boltim sekaligus penyerahan bantuan Bibit Jagung, Pala, Kelapa, Cabai, dan Benih Ikan Air Tawar.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.