Pemkab Boltim akan Terapkan FDS

0
68

Boltim, Inatonreport.Com – Tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menerapkan sekolah sehari penuh atau Full Day School (FDS), untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Boltim.

Tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan, dengan cara menunjang proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara lebih menyeluruh, serta menjangkau setiap aspek dari perkembangan akademis siswa, Kamis (31/10/2019).

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, Yusri Damopolii belum lama ini.

“Saat ini, kita sedang merancang aturannya, untuk penerapan FDS di 56 SD san 28 SMP tahun depan”.

“Ini program Nasional. Jadi, setelah aturannya keluar, kita akan sosialisasikan kepada seluruh guru-guru. Karena, mereka harus mendistribusikan jadwal pelajaran dihari Sabtu ke hari Senin-Jumat. Kemudian, mereka yang akan rapat dengan orang tua siswa-siswi,” sambungnya.

Jika FDS untuk SD dan SMP sudah berlaku lanjut Damopolii, pastinya juga akan menghemat uang jajan para siswa dari orang tua masing-masing. Sebab, biasanya diberikan sampai hari Sabtu, nantinya tinggal sampai hari Jumat.

Damopolii optimis para orang tua siswa setuju dengan FDS tersebut.

“Saya yakin para orang tua akan setuju dengan FDS ini. Karena, dapat membentuk karakter siswa, waktu belajar lebih lama, serta memudahkan siswa mengerjakan PR,” pungkasnya.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.