Sehan Lanjdar jadi Khatib pada Sholat Idul Adha 1441 H

0
10

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, melaksanakan salat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Babul Jannah, Desa Tutuyan 3, Kecamatan Tutuyan, Jumat (31/7/2020).

Kepala daerah Boltim itu tampil sebagai khatib, sementara Ramli Hasan dipercayakan sebagai Imam dan Hamka Mamonto Imam II.

Bupati dalam khotbahnya menyampaikan, hari raya Idul Adha tahun ini berbeda dengan suasana pada tahun-tahun sebelumnya.

“Saat ini kita dan bahkan dunia masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sementara di beberapa daerah masih terjadi peningkatan kasus terpapar, sehinggah ada daerah yang ditetapkan sebagai zona merah dan diterapkan PSPB,” ucap Bupati Sehan.

“Bagi daerah yang ditetapkan sebagai zona hijau atau aman dari covid, kita berharap semoga segala jerih payah yang telah dilakukan oleh seluruh masyarakat dan aparat pemerintah dalam menangani Covid-19, akan mendapat pertolongan dari Allah SWT,” tuturnya.

Kata Sehan, wabah atau virus mematikan seperti covid ini pernah juga terjadi pada zaman Khalifah Umar Bin Khatab. Pada waktu itu wabah atau virus disebut Ta’un. Menurutnya itulah suatu cobaan yang Allah berikan bagi jemaah haji, tahun ini dibatasi.

“Selanjutnya saya ingin sampaikan bahwa kita perlu hati-hati di masa pandemi ini namun tidak perlu terlalu takut. Perlu ikhtiar agar kita terhindar dari wabah yang dapat mencelakakan diri kita,” pinta Landjar.

Dari informasi yang diperoleh, Wakil Bupati Boltim Drs. Rusdi Gumalangit melaksanakan salat Idul Adha di Kecamatan Modayag Barat, sementara Ketua TP-PKK Boltim salat di masjid Desa Togid, Kecamatan Tutuyan.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.