Kontinuitas Produksi Kunci Sukses Kopi Mopira Jaga Langganan

0
54

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Bila kita berjalan-jalan digerai Indomart maupun alfamart pasti menemukan merk “Kopi Mopira”.

Produksi kopi dari industri rumah tangga Kotamobagu ini telah merambah keseantero Sulawesi Utara dan Gorontalo. Produsen Kopi Mopira senantiasa menjaga cita rasa kopi yang enak dan beraroma khas.

Diproduksi dengan proses alami, menghasilkan kopi berkualitas. Bahkan, produsen kopi ini telah mendapatkan berbagai penghargaan atas prestasinya. Merk kopi ini selalu ada di gerai-gerai Indomart dan Alfamart, karena mampu memenuhi permintaan stok sesuai perjanjian bersama, kata Hartopo Pobela, pemilik usaha Kopi Mopira, di lapangan Boki Honti Nimbang.

“Stok harus tetap ada saat diminta. Jika tidak dipenuhi maka langsung berhenti berlangganan,” kata Hartopo, Senin(2/9).

Setiap bulan permintaan Kopi Mopira bisa sampai seribu bungkus. Kadang tidak sampai sebulan sudah ada permintaan lagi, ujarnya. Permintaan tersebut rutin dilakukan.

“Sudah tiga tahun kami berlangganan,” tambahnya. Selain Indomart dan Alfamart, permintaan datang juga dari beberapa toko. Tidak jarang ada pula permintaan dalam bentuk biji kopi. Permintaan biji kopi biasanya datang dari kedai kopi, terangnya. Untuk biji kopi, dipilih kopi dari buah merah atau buah yang sudah matang. Jenis kopi ini, harganya berbeda dari kopi bubuk. Biasanya harga jualnya lebih mahal, karena merupakan kopi pilihan, paparnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.