Pengelolaan Pasar Serasi, Genggulang dan Poyowa Kecil Perlu Diseriusi

0
149

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) menggelar rapat koordinasi (Rakor) di ruang Bapelitbangda, Selasa (21/1/2020).

Rakor tersebut di pimpin oleh Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Ir sande Dodo, dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Syarif Mokodongan, Wakil Ketua Komisi II Jusran Debby Mokolanut, dinas perdagangan, dinas perhubungan, dinas industri, Satpol PP dan Bapelitbangda.

Ada beberapa poin yang dibahas pada Rakor tersebut, seperti pengelolaan Pasar Serasi dari masalah kebersihan, akses jalan masuk pasar dan jalur akses lalulintas. Selain itu, dinas terkati juga mengusulkan skema pengelolaan dan retribusi yang sesuai dengan PAD.

“Terkait penertiban di Pasar Serasi ini tentunya dengan mengikuti PAD yang berlaku. Dan untuk pasar ikan perlu di tata karena pasar ikan ini kan selalu dikunjungi oleh masyarakat,” ujar Sande.

Sedangkan, untuk Pasar Genggulang dan Pasar Poyowa Kecil agar dapat diberdayakan, seperti membuat akses akses jalan untuk mempermudah masyarakat untuk berkunjung, dan menyediakan terminal.

“Dan harus disiapkan dan perlu diawasi kalau di biarkan akan semraut. But daftar inventaris untuk aset-aset yang bermasalah agar DPRD bisa mengetahuinya dan bisa ditindaklanjuti dan mengawalnya,” tutup Sande.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.