Puluhan PKL Terpikat Perkemahan Pramuka Karya Sahabat

0
37

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Bagai gula mampu memikat semut, demikian pula Perkemahan Pramuka Karya Sahabat 2019 memikat puluhan pedagang kaki lima(PKL).

Perkemahan pramuka yang digelar di Lapangan Gelora Ambang, 23 – 26 Agustus 2019, menjadi lahan berjualan PKL. Mereka bahkan, mendirikan tenda di tempat mereka berdagang. Berbagai macam jenis dagangan dijual.

Ada sovenir seperti gelang, tanda-tanda pramuka, kalung dan cincin. Adapula yang menjajakan makanan seperti es, halus manis, mie, soto, air mineral dan banyak lagi makanan ringan lainnya. Kehadiran PKL ikut merapaikan suasana bumi perkemahan.

Mereka mengakui datang dari berbagai suku di Indonesia. Banyak yang berasal dari daerah ini, namun ada pula PKL datang dari luar daerah. Mereka yang datang dari luar memperoleh informasi kegiatan pramuka ini, dari internet, kata mereka. Para peserta pramuka pun terbantukan dengan kehadiran PKL.

Banyak dari anggota pramuka yang memanfaatkan momen ini dengan berburu berbagai sovenir. Disamping itu, makanan juga tersedia guna mengisi perut ketika belum sempat masak sendiri.

Para pedagang tersebut berharap event-event seperti ini lebih sering dilaksanakan di Kota Kotamobagu.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.