Kemah Pramuka Karya Sahabat 2019 Resmi Dibuka Wakil Wali Kota

0
81

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Selama empat hari anak-anak pramuka se-Kotamobagu mengikuti perkemahan Pramuka Karya Sahabat 2019.

Kegiatan perkemahan ini, dibuka Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan dalam sebuah upacara bendera, Jumat(23/8), Gelora Ambang, Kotamobagu.

Anak-anak pramuka yang tergabung dalam Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu, akan melaksanakan kegiatan perkemahan mulai Jumat(23/8) sampai Senin(26/8).

Wawali pada kesempatan membuka kegiatan perkemahan mengingatkan tiga hal yang perlu dilakukan oleh Pramuka Kotamobagu. Pertama melakukan revitalisasi organisasi, kedua melakukan inovasi dan ketiga mempererat kesetiakawanan yang telah terbina selama ini.

Dikatakannya,”Inovasi dan pembaruan perlu dilakukan dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kwalitas pemuda dan pramuka di daerah ini.

” Selanjutnya, ujar dia, maju dan berkembangnya daerah ini hanya dapat terwujud jika generasi mudanya memiliki kompetensi, Integritas dan memiliki kwalitas pribadi yang terukur dan teruji. Perkemahan tahun ini, diikuti oleh hampir semua tingkatan sekolah,baik SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK / Aliyah.

Adapun jumlah peserta untuk Sekolah Dasar berjumlah 960 orang, SMP berjumlah 232 dan SMA sederajat 159 orang. Sedangjan pembina seluruhnya berjumlah 151 orang dengan 40 orang pelatih.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.