Pasar Murah Banpok Bersubsidi di Gelar di Tiga Desa di Passi Timur

0
2

Bolmong, Inatonreport.Com – Dampak pandemi Covid-19 kian luas dan terasa hingga ke desa-desa. Dampak ini makin terasa oleh masyarakat berpenghasilan rendah.

Pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut menggelar “Pasar Murah Bahan Pokok Bersubsidi”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Poopo Selatan, Poopo Induk dan Menembo, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu(29/7).

“Kegiatan pasar murah dilaksanakan di tiga desa kecamatan Passi Timur, dimana sebelumnya telah dilaksanakan pula kegiatan serupa pada pekan lalu saat kunjungan Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong, Toni Toligaga, Kamis(30/7).

Pekan lalu, pasar murah banpok bersubsidi dilaksanakan di Desa Pangian dan Desa Lalow dengan masing-masing desa dijual 125 paket, tambahnya.

Selanjutnya untuk kemarin, terangnya, ada tiga desa yang dilaksanakan pasar murah dengan sistim paket. Setiap desa disiapkan 150 paket banpok. Tiap paket berisi gula 4 kg, beras premium 5 kg dan minyak kelapa kemasan 3 kg dijual dengan harga Rp 95.000,-. Sehingga setiap paket disubsidi Rp 36.000,- dari harga normal.

Toni mengatakan, penetapan lokasi kegiatan telah diusulkan sejak April 2020 pasca merebaknya Covid-19. Terutama desa-desa yang masyarakatnya terdampak Covid-19 dan relatif berpenghasilan rendah.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.