Pondabo: Generasi Muda Wajib Tertib Berlalu Lintas

0
113

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Subdit kamsal Dit Lantas Polda sulawesi utara yang diwakili Kompol Freddy Wowor, bersama Iptu Agus Julianto mewakili Kasat lantas kotamobagu, serta Sumirat Pondabo mewakili kepala cabang dinas pendidikan Kotamobagu- Boltim melaksanakan sosialisasi tertib berlalulintas di SMA N 1Kotamobagu.

Dengan mengambil tema budayakan tertib berlalu lintas kegiataan diikuti ratusan peserta siswa yang ada di SMA Negeri 1 Kotamobagu, didampingi wakil kepala sekolah La Hasini, S.Pd, M.Pd.

Kompol Freddy Wowor mengatakan Tujuan sosialisasi lalulintas pada pelajar, untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalulintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar.

“Karena Lakalantas (kecelakaan lalu lintas) saat ini banyak korbannya berasal dari kalangan pelajar,”katanya.

KTU Capdin Kotamobagu-Boltim Sumirat Pondabo, merespon dengan baik kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan dari pihak kepolisian untuk sekolah yang menjadi wilayah kerjanya.

Adapun materi yang disampaikan berupa, pengetahuan tentang lalu lintas kendaraan beroda dua yang marak di gunakan para pelajar,serta kelengkapan kendaraan beserta surat suratan, dan usia pelajar yang suda bisa mengendarai kendaraan baik roda dua ataupun roda empat.

Pengetahuan tersebut merupakan dasar agar generasi muda bisa tertib berlalu lintas, ujar pondabo.

Sementara itu kasat lantas kotamobagu yang di wakili Iptu Agus Julianto berharap para siswa bisa membantu kepolisian menjadi duta keselamatan dan penyampai berita bagi keluarga dan anggota masyarakat agar tertib berlalulintas, imbaunya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.