Chelsea Calon Juara Liga Inggris

0
975

inatonreport.com – CHELSEA berpeluang mendekati gelar juara Liga Inggris pada pekan ke-36 ini bila menang atas Middlesbrough. Bila Tottenham juga menang, mereka akan tetap unggul 4 angka dengan 3 laga tersisa. Bila Tottenham kalah, keunggulan mereka akan melebar menjadi 7 angka dan akan makin sulit terkejar dalam 3 laga tersisa.

Skuad Antonio Conte kini kokoh di puncak dengan perolehan 81 angka dari 34 laga. Mereka unggul 4 angka atas Tottenham yang berada di posisi kedua. Pekan ini, Chelsea akan menghadapi lawan mudah, Middlesbrough, di Stadion Stamford Bridge Selasa dinihari mendatang.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea diprediksi akan mudah menumbangkan The Boro. Mereka selalu menang dalam 7 pertemuan terakhir kedua tim. Mereka terakhir kali tumbang dari Middlesbrough lebih dari satu dekade lalu.

Kubu lawan juga memiliki rekor yang buruk kala menjalani laga tandang musim ini. Dari 17 laga tandang musim ini, The Boro hanya mampu menang 1 kali dan kalah 9 kali, 7 laga lainnya berakhir imbang.

Sementara Tottenham akan melawat ke kandang West Ham United, London Stadium, dalam laga yang bertajuk derby London, Sabtu dinihari nanti. Meskipun The Hammers saat ini terseok-seok di papan bawah, mereka tentu tak ingin kalah dengan mudah demi gengsi dengan rival sekotanya itu.

Skuad asuhan Slaven Billic juga kerap menyulitkan Tottenham kala kedua tim bertemu. Misalnya pada pertemuan pertama di kandang Tottenham November lalu. Mereka membuat pasukan Lily Putih harus bekerja keras demi kemenangan tipis 3-2.

Meskipun demikian, Tottenham tetap berpeluang menunda pestajuara Liga Inggris Chelsea pekan ini. Pasalnya mereka cukup difavoritkan karena West Ham gagal meraih kemenangan pada 3 laga terakhir.

sumber: tempo.co

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.