Penyandang Disabilitas asal Dumara dapat Bantuan dari Wabup Bolsel

0
421

Bolsel, Inatonreport.Com – Memiliki keterbatasan fisik yakni cacat pada bagian kaki sejak lahir, bukan mejadi alasan bagi Rano karno Mohama (38), warga Desa Dumara Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolmong, untuk berputus asa dan meratapi nasib.

Namun keterbatasan itu menjadi sumber penyemangat baginya untuk membuktikan kepada keluarga dan orang sekitar, bahwa ia bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Pria sederhana ini berkeinginan untuk mengembangkan keterampilannya di bidang elektro dan otomotif, di sebuah panti penyandang cacat di Kota Makassar. Namun, Rano sadar jika keinginannya tersebut butuh dana yang tidak sedikit.

Sebuah ungkapan “usaha tidak akan menghianati hasil,” dirasa tepat jika disematkan kepada Rano. Berbekal kesabaran dan perjuangannya, Allah membuka pintu rahmat-Nya untuk Rano di Kabupaten Bolsel, setelah bertemu langsung dengan Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid di ruang kerjanya.

“Sengaja saya datang ke Bolsel untuk mendapatkan bantuan. Saya tidak menyangka bakal diterima langsung oleh pak Wabup dan pak Sekda,” ucap Rano.

Rano mengaku sangat bersyukur karena mendapat perlakuan yang sangat baik meski ia bukan warga asli Bolsel.

“Semoga bantuan yang diberikan Pemda Bolsel kepada saya, dapat bermanfaat dan menjadi berkah untuk keluarga saya. Juga impian saya mengembangkan keterampilan bidang elektro dan otomotif dapat terwujud demi keberlangsungan hidup saya dan keluarga nantinya,” ungkap Rano.

Sementara, Wabup Deddy, mengaku senang bisa memberikan bantuan, terutama kepada penyandang disabilitas yang memiliki keinginan kuat untuk berdikari.

“Tidak banyak orang seperti pak Rano Karno. Dengan segala keterbatasannya dia tidak mudah menyerah. Allah SWT pasti memberikan jalan bagi orang-orang yang ingin berubah. Dan rezeki itu pasti datang dari mana saja tanpa kita ketahui,” ujar Deddy.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.