UPTD Puskesmas Kotabunan dan PT ASA Gelar Donor Darah

Boltim, Terkini35 Views

Boltim, Inatonreport.Com – Untuk menyambut hari Sumpah Pemuda ke – 91, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berkerja sama dengan PT. Arafura Surya Alam (ASA), akan megelar donor darah gratis bertempat di halaman Puskesmas Kotabunan, Selasa (29/10/2019).

Giat tersebut akan dimulai pada pukul 08.00 – 14.00 WITA. Hal ini sebagaimana dikatakan salah satu Dokter yang bertugas di Puskesmas Kotabunan, dr. Marzuki Abdul, saat bersua dengan media ini, Minggu (27/10/2019). Selaku penggagas, dr. Marzuki Abdul mengatakan, kegiatan Donor Darah tersebut, di gelar untuk menyambut hari sumpah pemuda, dengan target pendonor kali ini sebannyak 50 orang.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai komitmen kami kepada masyarakat kotabunan lewat lintas sektor, bahwa donor darah ini selain menyehatkan dan mencegah dari berbagai penyakit, donor darah juga memberikan kesempatan kita beramal karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang,” kata Marzuki.

” Ini sebagai komitmen kami kepada masyarakat utamanya masyarakat Kotabunan,” sambung pria yang akrab disapa dr. Kiki ini. Disamping tugas dan tanggungjawab di bidang kesehatan lanjut Marzuki, giat ini juga sengaja dilakukan karena bentuk rasa kecintaannya terhadap Masyarakat Boltim, utamanya Desa Kotabunan Bersatu.

“Saya sengaja mengundang pemuda – pemuda aktivis untuk berpartisipasi dalam bentuk donor darah tersebut, semoga apa yang kami harapkan dalam kegiatan ini bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya,” tutup mantan Direktur LKMI – HMI Cabang Manado 2009 ini.

Diketahui, kegiatan donor darah tersebut sudah tiga kali digelar di Puskesmas Kotabunan yang melibatkan PT. ASA.

*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.