PemilihanBPD di Kotamobagu Wajib Terapkan Prokes

0
17

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemilihan Badan Pemusyawara Desa (BPD), akan di laksanakan pada tanggal 6 Februari 2021 yang nantinya akan menerapkan Protap Kesehatan, bagi pemilih dan Panitia Pelaksana.

Kasubbag Pemerintahan Desa Pemerintah Kotamobagu,Wiwie Sabunge mengatakan, untuk saat ini dalam persiapan pemilihan BPD, panitia pelaksana sedang mempersiapkan Kertas suara berdasarkan jumlah Pemilih yang ada di Desa, karena ini sudah sampai ke tahap finalisasi.

“Dan sejauh ini tidak ada kendala dengan persiapan Pemilihan BPD, dan selama pelaksanaan pemilihan BPD nantinya akan menerapkan Protap kesehatan terus di jaga, karena selain mensukseskan pemilihan BPD,” ujar Wiwi, Kamis (7/1/02021).

Setelah pemilihan BPD ini selesai kita juga menjaga agar tidak meningkatnya anggka kasus covid-19, dan pemilih sudah di atur jadwal waktu yang akan melakukan pemilihan dengan selang 2 jam,agar tidak terjadi kerumunan, sebagai gambaran Seperti pemilihan pada Pemilihan Gubernur yang baru di laksanakan.

“Dengan pemilihan BPD ini 6 tahun sekali, dengan harapanya sampai ketahap Pelantikan BPD yang akan di laksanakan Pada bulan April nantinya, agar dalam pelaksanan pemilihan BPD tetap menerapkan 3M, mengunakan masker , mencuci tanggan dan menjaga jarak,” terang Wiwi.

Perlu di ketahui BPD merupakan wakil masyarakat Desa di dalam pemerintahan sebagai BPD dalam fasilitas peraturan desa, pengawasan anggaran desa dan pengawasan kinerja sangadi.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.