Bayi 14 Bulan Tewas Lantaran Ibu Lupa Bilas Anaknya Saat Mandi

0
972
Ilustrasi bayi dan ibu. ©Shutterstock.com/GTeam

Inatonreport.com – Jasmine Gregory (24) harus menanggung rasa sedih tak berkesudahan. Anaknya yang masih 14 bulan meninggal karena kelalaiannya sendiri, akibatnya dia dituduh bersalah dan akan dijatuhi hukuman.

Gregory kala itu sedang memandikan anaknya dan meninggalkannya sendirian di kamar mandi ketika dia pergi untuk membersihkan sesuatu. Hakim mendengar ibu muda ini menenggak sebotol minuman buah-buahan pada saat bersamaan anaknya meninggal pada 7 Agustus 2014.

Dikutip dari metro.co.uk, Rabu (2/11), perempuan 24 tahun ini diadili dengan pasal pembunuhan dan pengabaian anak. Pengadilan mengatakan pembantunya sempat berbicara dengan Robyn Andrews-English beberapa jam sebelum kematian anak itu.

Seorang saksi mata juga mengungkapkan dia sempat melihat Gregory berlarian keliling jalan dan bertanya pada orang yang lewat sambil mencari anaknya. Kemudian dia kembali lagi ke rumahnya di Wantage, Oxfordshire, Inggris dan menemukan mayat Robyn di kamar mandi.

Stephanie Toms, saksi mata tersebut mengikuti Gregory hingga ke rumahnya sebelum mengambil anaknya dari dia dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Kepada dokter, Gregory mengatakan pikirannya sedang terganggu dan mulai membersihkan rumahnya ketika polisi mencarinya dan menemukan sebotol kosong sari buah-buahan di rumah perempuan tersebut.

Berdasarkan pernyataan pembuka Pengadilan Tinggi Ocford, Hakim Ian Pringle mengatakan Gregory meninggalkan ruang sidang setelah dia terlihat sangat tertekan.

Sementara itu, Jaksa Oliver Saxby QC mengatakan Gregory sering menyalahkan dirinya dan berkata, “dia meninggal, ini salah saya. Saya akan bunuh diri. Saya terlalu sibuk,” ucap wanita tersebut berulang-ulang.

“Dia mengatakan, ‘saya sedang membersihkan rumah,’ ketika dia meninggalkan anaknya,” sambung jaksa tersebut.

Jaksa juga mengatakan, rencananya mereka akan membawa Gregory ke panti sosial sembari diberikan dukungan untuk memulihkan dirinya dan memberitahu dia untuk tidak meninggalkan anaknya sendirian. mrc

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.