STQ Boltim Berlangsung Sukses

0
892
STQ di Kecamatan Modayag Barat.

Boltim,inatonreport.com–Pelaksanaan Seleksti Tilawatil Quran (STQ) ke-IV tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2017 berlangsung sukses. Hal itu terlihat karena antusiasme masyarakat saat menyaksikan kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Modayag  Barat selama dua hari sejak Kamis (9/3) hingga Jumat (10/3).

Kecamatan Modayag Barat selaku tuan rumah mendominasi dan tampil sebagai juara umum pada ajang dua tahunan ini.

Wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalangit, meminta kepada para pemenang lomba untuk tidak berpuas dan berbangga diri. Sebab, ke depan ada tantangan yang lebih besar ke STQ tingkat provinsi bahkan nasional.

“Pertahankan prestasi tersebut, asah dan kembangkan membaca dan memahami AlQuran.Bukan hanya untuk lomba, tapi yang terpenting sebagai bekal dalam menjalani kehidupan,” pesan Gumalangit, saat menutup kegiatan di Halaman Masjid Assyhuda Moyongkota Kecamatan Modayag Barat.

Lebih lanjut, kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Gumalangit berharap untuk secepatnya mengadakan pembinaan dan pelatihan kepada Qari/Qariah terbaik, guna persiapan mengikuti STQ Tingkat Provinsi Sulut.

“Pengurus LPTQ agar segera melakukan pembinaan utamanya dibidang Tilawah dan menghafal Al-Quran, yang akan mewakili Boltim pada STQ Tingkat Provinsi,” terang Papa Keken sapaan akrab Wabup Boltim.

Tampak hadir Ketua DPRD Drs Marsaoleh Mamonto beserta anggota, Kepala Kemenag Boltim, SKPD serta Camat se-Kabupaten Boltim.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.