Buka Workshop SDGs Boltim, Rusdi: Mari Bantu Masyarakat Hidup Lebih Sejahtera

0
1054

Boltim, Inatonreport.Com  – Wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalangit, membuka Workshop Penyusunan Rencana Aksi Daerah Sustainable Development Goals (RAD-SDGs) Tahun 2016-2021, di Ruang Rapat Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Boltim, Kamis (27/7).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Dra Yenny Palit dan DR Een Walewangko SE MSi.

Dihadapan peserta Workshop, Gumalangit mengatakan, SDGs adalah dokumen perencanaan yang akan menjadi acuan dalam kerangka pembangunan dan perundingan negara-negara di dunia, dimana konsep SDGs adalah melanjutkan konsep pembangunan millenium Development goals yang sudah berakhir tahun 2015 .

“Konsep SDGs bertujuan untuk mengurangi bentuk kemiskinan dimanapun, mengurangi kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan meningkatkan gizi,” terang Rusdi.

Rusdi menambahkan, ‎rencana aksi daerah SDGs tahun 2016-2021 sejalan dengan visi dan misi Boltim dalam RPJMD thn 2016-2021. Sehingga, Rusdi berharap para peserta serius dalam mengikuti kegiatan.

“Saya meminta seluruh pimpinan SKPD agar secara serius dan bersama-sama mengikuti kegiatan, dan selanjutnya menyusun rencana yang bisa membantu masyarakat untuk hidup lebih sejahtera,” terang Rusdi.

*Hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.