Tertimpa Reruntuhan Batu, Warga Kayumoyondi Luka-Luka

0
1141

Boltim, Inatonreport.Com – Salah satu siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kotabunan, Bella Tuaena (16), warga Desa Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan, menjadi korban reruntuhan batu Tebing Tanjung Kotabunan, Desa Kotabunan Kecamatan Kotabunan Selatan, kemarin.

Akibatnya, Bella mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan material bebatuan.

Bella menuturkan, saat itu sekitar pukul 14.00 Wita, Ia dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio G yang dikemudikan oleh rekan sekolahnya Vila Paputungan, warga Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, dari arah Desa Kotabunan hendak pulang menuju Desa Kayumoyondi.

Diperjalanan, tepatnya di kawasan ruas jalan Tanjung Kotabunan, mendadak reruntuhan batu berukuran besar menghantam Bella dari samping kanan, sehingga membuat Bella terjatuh dari motor yang dikendarainya.

“Saat saya dan teman saya melintas, tiba-tiba batu besar dari arah gunung mengenai motor dan saya terjatuh dari motor,” terang siswi kelas XI di SMAN 1 Kotabunan ini.

Salah satu saksi mata Ismail Janu mengaku, melihat korban dalam posisi terseret ke ruas jalan.

“saya sempat panik karena batu besar yang mengenai korban. Namun karena korban butuh pertolongan, lalu saya mengangkat korban yang sedang menangis, dan membawanya ke Puskesmas Kotabunan, ” terang Ismail.

Terpisah, Dokter Puskesmas Kotabunan Jimmy Loginsi, mengatakan, pihaknya masih melakukan upaya pengobatan kepada korban. “Korban mengalami luka di lutut dan siku,” ungkap Jimmy.

Sementara, Kepala SAR Boltim Marten Meruntu, menuturkan, instansi terkait harus segera menindaklanjuti longsor bebatuan di kawasan Tanjung Kotabunan.

“Warga yang melintas harus waspada. Saya juga sudah ingatkan agar pihak terkait menyeriusi hal ini, karena sudah memakan korban,” terang Marten.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.