DP3A Sosialisasikan Kesetaraan Gender

0
779

Kotamobagu, inatonreport.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, menggelar sosialisasi kesetaraan gender dan perlindungan anak, yang diikuti seratus peserta termasuk pelajar, di Restoran Lembah Bening, Selasa (1/8) pukul 10.00 Wita.

Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Massinae SSos MSi mengatakan, kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan di Kotamobagu telah berimbang atau setara.

“Ini dapat dilihat dari porsi jabatan baik Esselon II, III dan IV telah hampir sama perimbangannya,” kata Adnan.

Terkait persamaan gender, Adnan menggarisbawahi jika perempuan juga harus mampu menjadi penopang ekonomi keluarga. Banyak pemberdayaan perempuan yang bisa dilakukan, seperti usaha baik kecil maupun mikro yang dilakukan untuk menciptakan perbaikan ekonomi keluarga.

Sebab, lanjut adnan, saat ini infrastruktur jalan di Kotamobagu sudah semakin baik, sehingga telah membuka simpul-simpul ekonomi.

“Ini harus dimanfaatkan oleh kita,” ujar Adnan.

Sementara, Kepala DP3A Sitti Rafiqa Bora, mengaku, berbagai hal telah dilakukan untuk menjadikan kotamobagu layak peruntukannya untuk anak. Mulai dari tempat laktasi, tempat bermain anak hingga program 18-20.

Terkait perlindungan anak dan kekerasan dalam rumah tangga, ia lebih menekankan pada soal pencegahan daripada penyelesaian. “Akan lebih baik, kita mencegah daripada mengobati,” tutur Rafiqa.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.