Kantor Wali Kota Kotamobagu Didemo Siswa SD

0
937

Kotamobagu, inatonreport.com– Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Gogagoman, mendatangi Kantor Wali Kota Kotamobagu sembari berteriak dan membawa karton bertuliskan dukungan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) mereka yang terkena pergantian pejabat, Kamis (10/8).

Kedatangan para siswa tersebut dijemput anggota DPRD Kotamobagu dari Partai Hanura Agus Suprijanta dan Assisten I Bidang Pemerintahan Nasrun Gilalom.

Kepada keduanya, para siswa menyampaikan bahwa kepala sekolah mereka agar tidak diganti. “Torang senang pa Pak Kepsek, dia pe orang lucu,” kata para siswa kompak.

Nasrun berjanji aspirasi para siswa akan disampaikan kepada pimpinan. “Nanti saya sampaikan kepada Sekretaris Kota Sekkot),” ujar Nasrun.

Nasrun meminta agar para siswa kembali ke sekolah dan belajar seperti biasa. Namun, soal pergantian, Ia tak bisa berjanji karena pergantian Kepsek merupakan hak pimpinan.

“Semuanya telah melalui proses,” terang Nasrun.

Berbeda dengan pernyataan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rukmi Simbala, yang langsung mengatakan bahwa pergantian dilakukan karena Kepsek yang bersangkutan tidak transparan dalam pengelolaan dana Bantuan OPerasional Sekolah (BOS).

*Ridwan Kalauw 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.