Paripurna KUA PPAS, Sehan Serahkan Draft KUA -PPAS Perubahan ke DPRD

0
847

Boltim, inatonreport.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, secara resmi menyerahkan draft Kebijakan Umum Anggaran Perubahan (KUA-P) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan kepada Ketua DPRD Boltim, Marsaole Mamonto, Senin (07/08).

Penyerahan tersebut dilakukan lewat Paripurna KUA PPAS Perubahan di ruang rapat Paripurna DPRD, disaksikan oleh seluruh jajaran Pimpinan SKPD, Kepala Desa dan Anggota DPRD.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa KUA-P merupakan dokumen yang memuat kebijakan di bidang pendapatan, belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya. Sedangkan PPAS-P adalah dokumen rancangan program prioritas sebagai acuan dalam penyusunan RKA perubahan tahun 2017.

“Untuk mewujudkan kesinambungan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan, saya menitikberatkan pada tujuh prioritas pembangunan daerah,” kata Sehan.

Lanjut Sehan, ketujuh prioritas pembangunan tersebut meliputi, penanggulangan kemiskinan, revitalisasi pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan, pengembangan ekonomi lokal, pembangunan infrastruktur, pembangunn kawasan pariwisata, pelestarian hutan lingkungan hidup dan penanggulan bencana, serta reformasi birokrasi pelayanan publik.

“Pembiayaan untuk anggaran tahun 2017 sebelum perubahan sebesar Rp11.018.320.775, sedangkan dalam rancangan kebijakan umum anggaran perubahan dianggarkan Rp 11.396.813.583, atau bertambah 3,4 persen. Penambahan ini terjadi sebagai bentuk penyesuaian berdasarkan angka Silpa paska opini BPK. Angka Silpa tersebut menjadi defisit,” tutup Bupati.

*Hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.