Peringatan Kemerdekaan RI ke-72 di Kotamobagu

0
967

Kotamobagu, inatonreport.com – Hiruk pikuk peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 sangat kental terasa.

Tidak hanya di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, kemeriahan juga terasa hingga ke pelosok-pelosok.

Rangkaian peringatan hari kemerdekaan, Pemerintah Kota Kotamobagu dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melaksanakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Mongkonai, Rabu(16/8) pagi. Bertindak sebagai Insoektur Dandim 1303 Bolmong Letkol. Inf. Sampang Sihotang. Ziarah nasional dihadiri Kajari Kotamobagu, Kapolres Bolmong, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Sekertaris Daerah Adnan Massinae, serta pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Sejak memasuki awal Agustus, masyarakat telah memasang bendera dan umbul-umbul. Beberapa desa dan kelurahan bahkan berhiaskan janur kuning.

Wali Kota menyerahkan bendera merah putih kepada salah satu anggota pasukan pengibar bendera yang akan dikibarkan pada peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72 tahun 2017. Pasukan pengibar bendera terdiri dari 36 orang yang telah dikukuhkan pada Selasa (15/8) di Hotel Sutan Raja.
Ketua DPRD kotamobagu membacakan teks proklamasi seperti yang telah dibacakan Proklamator Presiden Pertama RI Soekarno. Sejak diproklamirkan, maka Republik Indonesia menjadi sebuah negara yang merdeka dan berdaulat.
Wali Kota Tatong Bara menyalami para penghuni rumah tahanan klas IIB usai upacara pemberian remisi bagi 155 narapidana, Kamis(17/8) pagi. Ia berharap, para narapidana dapat kembali ke masyarakat dan ikut aktif dalam mengisi pembangunan.

Inilah yang dikatakan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara,” Hari Kemerdekaan tahun ini terasa berbeda,” ucapnya usai puncak detik-detik proklamsi di lapangan Boki Honti Nimbang, Kamis(17/8).

*Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.