Wali Kota Sambangi Korban Kebakaran

0
839

Kotamobagu, inatonreport.com – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, mengunjungi Korban Kebakaran di lokasi penampungan sementara Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Gogagoman, Jumat(4/8) pukul 14.30 wita.

Awalnya, para korban kebakaran menempati lokasi penampungan sementara di Puskesmas Gogagoman.
Kepada para korban, Tatong menyerahkan paket berupa sanitary heiginis, pembalut wanita, makanan bayi, dan keperluan lainnya.
Pemerintah Kota (Pekot) Kotamobagu sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan bagi korban.
“Setiap saat, setiap detik, saya pantau perkembangan korban kebakaran,” kata Tatong.
Dialog singkat antara Tatong dengan korban, beberapa hal ditanyakan terutama ketersediaan air dan kesehatan mereka. Selain itu, ia juga menanyakan keadaan anak-anak korban kebakaran, apakah tetap sekolah atau tidak.
Tatong berjanji akan memindahkan para korban kelokasi Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang lokasinya tak jauh dari lokasi kebakaran.
“Akhir Agustus sudah bisa dimanfaatkan. Peraturan Daerah (Perda) terkait Rusunawa dalam waktu dekat akan disahkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), ungkap Tatong.
“Karena rusunawa ini sedang dalam proses renovasi, usai renovasi akan dilakukan proses PHO. Kita tinggal menunggu penyerahan dari Pemprov Sulut, setelah itu sudah bisa digunakan,” tambah Tatong..
Tatong mengatakan, korban kebakaran akan lebih diprioritaskan. Sisanya, akan ditempati para pedagang.
*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.