Pacu Pengoperasian Data Center, Diskominfo Pasang Rocket Dish di Tujuh Titik

0
852

Kotamobagu, inatonreport.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu mulai memasangkan rocket dish M5 di tujuh lokasi berbeda. Tahap awal ini, pemasangan dilakukan di lokasi yang memiliki jalur internet besar.

Menurut kepala unit data center Rudi Yuanto Unu, pemasangan rocket dish bertujuan untuk membenahi jaringan yang sudah ada sebelumnya.

“Pemasangan rocket dish adalah untuk pembenahan jaringan yang sudah ada sebelumnya,” ucap Rudi, di Kantor Diskominfo, Rabu (6/9) pukul 10.00 Wita.

Alat tersebut, lanjut Rudi, akan menangkap jaringan dari tiap-tiap titik. Dimana, jaringan tersebut semuanya terkoneksi ke pusat data center Diskominfo. Rocket M5 merupakan radio wireless dengan band 5.

Perangkat tersebut mengadopsi teknologi MIMO (Multiple In Multiple Out). Dengan adanya mimo rocket M5 ini, memberikan jawaban akan kebutuhan masalah transfer bandsith besar. Dengan menggunakan antena rocket dish 5G-30, maka mampu menembus troughput 70 Mbps dengan ping time tetap 1 digit.

Sehingga, dengan hadirnya peralatan tersebut, maka seluruh aplikasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan dapat diakses dengan cepat. Sehingga siapa pun yang membutuhkan informasi baik itu e-planing, e-goverment, e-bakot dan aplikasi Pemkot lainnya lebih mudah dan cepat di akses.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.