Ratusan Honorer Bolmong Bakal Jadi P3K

0
718

Bolmong, Inatonreport.Com – Tahun 2017 sebanyak 727 orang tenaga honorer Kategori 2 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong bakal diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), dan digaji sesuai Upah Minimun Pekerja (UMP) Provinsi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, mengatakan, target Pemkab Bolmong tahun 2018 mendatang seluruh honorer K, akan diangkat sebagai P3K dan diberikan gaji Rp2,6juta sesuai UMP provinsi.
“Priorita yang akan diangkat sebagai P3K Honda K2, yaitu yang suda hada namanya di data Base, tapi jika namanya belum ada maka belum bisa diangkat sebagai tenaga P3K,” ujar Gallang, saat memimpin apel pekan kemarin.
Sebelumnya, Kepala Bidang Pendidikan dan Pengembangan, Karir Aldi Pudul, menjelaskan, saat ini jumlah Honda K2 ada 727 orang, yang terdiri dari 620 tenaga administrasi dan 107 orang sebagai guru.
“Dengan pengangkatan Honda ini menjadi P3K telah disampaikan oleh Pak Sekda Bolmong. Tapi kami masih akan menunggu petunujuk selanjutnya,” tutup Pudul.
*tn/Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.