Waspada Rabies, Dinkes Boltim Turunkan Tim TGC

0
953

Boltim, Inatonreport.Com – Bidang Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim bekerja sama dengan Puskesmas Modayag Barat, akhir pekan lalu menggelar kegiatan sosialisasi bahaya rabies dengan menurunkan Tim Gerak Cepat (TGC).

Kegiatan tersebut dimulai dari Desa Bangunan Wuwuk Timur, dan dijadwalkan secara bergilir, dan dipimpin langsung Kepala Seksi Penanggulangan Penyakit dan Surveilens, Aviv M Sangki SKep MM bersama Tim dari Puskesmas Modayag Barat.

 

“Kami berharap apa yang disampaikan hari ini dapat diteruskan oleh aparat dan masyarakat kepada masyarakat Desa Bangunan Wuwuk Timur lainnya, melawan bahaya rabies menjadi tugas kita bersama,” ujar Aviv.

Terpisah, Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi SKM ME, mengatakan, sosialisasi bahaya rabies akan dilakukan secara terjadwal dan difokuskan untuk daerah-daerah yang memiliki banyak populasi hewan-hewan penyebar rabies di Kabupaten Boltim.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada serta cermat mengamati perilaku hewan peliharaan. Apabila terjadi kasus gigitan jangan panik, berikan pertolongan segera dan bawa ke Puskesmas terdekat,” ucap Eko.

Eko juga mengingatkan, agar hewan peliharaannya di vaksinasi apabila ada petugas dari Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) yang turun lapangan.

“Mari sama-sama kita lawan penyakit rabies sebagai bentuk upaya memaksimalkan program Boltim Bebas Rabies,” harap Eko.

*Hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.