ASN Diminta Gunakan LPG 5,5 Kg, Assisten II: Supaya Subsidi Tepat Sasaran

0
805

Kotamobagu. Inatonreport.Com – Pengalihan penggunaan tabung LPG 5,5 dari tabung LPG 3 kg lebih dipergencar Pemerintah Kota Kotamobagu.

Melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekertariat Daerah Kota Kotamobagu sosialisasi bagi ASN dimaksimalkan. Bertempat di Restoran Lembah Bening, Senin (30/10), dilaksanakan Sosialisasi pendataan produksi serta pemanfaatan di bidang pertambangan dan energi (BBM dan LPG) serta sosialisasi penggunaan LPG 5,5 kg untuk ASN di lingkup Pemkot Kotamobagu.
Assisten II Bidang Ekonimi dan Pembangunan Gunawan Damopolii menegaskan penggunaan LPG 5,5 Kg sudah harus dilakukan pegawai.
“Agar subsidi tepat sasaran. Jangan sampai ASN menggunakan LPG 3 Kg yang bukan menjadi haknya, karena subsidi diberikan kepada masyarakat kecil,” katanya.
Ia juga menghimbau, agar ASN menjadi contoh bagi mereka yang sudah berkemampuan serta pelaku usaha yang telah mapan. Selain itu, dalam kesempatan ini juga ia menyoroti makin maraknya pertamini.
Disatu sisi berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, namun sayangnya perizinan terkait hal tersebut belum ada. Sehingga, dia menilai perbuatan ini telah menyalahi aturan yang ada.
Dikesempatan ini pula, Alfian Hasan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan mengimbau agar ASN mematuhi saran pemerintah menggunakan LPG 5,5 Kg.
*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.