Hari ini Batas Waktu Penyerahan KUA-PPAS APBD 2018, Gunawan Nyatakan Pemkot Kotamobagu Siap Menyerahkan ke DPRD

0
846

Kotamobagu. Inatonreport.Com – Pemerintah Kota n(Pemkot) Kotamobagu hari ini, Selasa (31/10), berencana menyerahkan draf dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD tahun 2018 ke DPRD Kotamobagu.

“Intinya, kami telah siap. Belum diserahkannya KUA-PPAS karena masih ada evaluasi-evaluasi yang dilakukan pimpinan terkait program RPJMD,” kata Assisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Gunawan Damopolii, di Restoran Lembah Bening usai membuka sosialisasi BBM dan LPG, Senin (30/10).

Ada beberapa hal berkaitan dengan RPJMD dievaluasi pimpinan, diantaranya mana program-program yang telah selesai dan mana belum. Yang belum, katanya, akan dilanjutkan pada tahun 2018.

Diterangkannya, ada kegiatan SKPD tidak dapat dikerjakan akibat pemotongan anggaran atau efisiensi anggaran beberapa kali. Kegiatan-kegiatan tersebut akan disorong target penyelesaiannya di tahun depan.

Ditanya berapa anggaran APBD 2018, Gunawan belum bisa mengatakan pasti. Alasannya, karena belum diketahui berapa dana perimbangan dan tugas pembantuan yang akan diterima maka, dia belum bisa memastikan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.