Kadis Pendidikan Minta Nilai-Nilai PPK Diperkuat

0
966

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kritikan sekaligus teguran keras disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rukmi Simbala, saat membuka kegiatan pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di SDN I Motoboi Kecil, Kamis (19/10).

Teguran tersebut disampaikannya, karena kegiatan yang semula akan dilaksanakan pukul 08.00 Wita molor hingga pukul 10.00 Wita.

“Bagaimana kita akan mendidik karakter siswa sementara kita sendiri tidak disiplin waktu. untuk kegiatan lain, jika sudah waktunya peserta yang hadir hanya satu atau dua orang, segera dimulai,” kata Rukmi sedikit kesal.

Kekesalan tersebut ditunjukkannya, karena kegiatan yang hanya mengundang lima belas sekolah ini pun masih bisa molor. Bahkan, Ia dan pembawa materi dari fasilitator Provinsi, Jane Panungkelan, MSi telah lama tiba, para Kepala Sekolah (Kepsek) malah datang terlambat.

“Bagaimana mengajarkan disiplin kalau kita sendiri tidak disiplin,” ujar Rukmi.

Ia menilai, guru-guru di Kotamobagu masih kurang disiplin. Ini nampak dari sidak yang sering dilakukan. Ia menemukan, masih banyak guru yang tidak hadir, tapi dinyatakan hadir di sekolah.

Untuk itu, ia mengimbau, agar 18 nilai karakter dicatat dan ditempelkan di dinding untuk bisa dibaca setiap hari.

“Hal ini perlu dilakukan sebagai pengingat,” ucap Rukmi.

*Ridwan Kalauw 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.