KUA-PPAS 2018 Segera Dibahas, Wali Kota Targetkan Selesai Tepat Waktu

0
1018

Kotamobagu, Inatonreport.Com -Dalam waktu dekat, diperkirakan akhir Oktober APBD Perubahan segera disahkan. Pembicaraan anggaran perubahan tersebut, diharapkan tidak memakan waktu terlalu lama.

Sebelumnya, Selasa lalu, telah dilaksanakan Paripurna pembahasan tingkat dua KUA-PPAS perubahan. Dalam APBD perubahan tersebut terjadi perubahan pendapatan maupun jumlah pengeluaran.
“Kami bersama DPRD telah sepakat untuk mempercepat pembahasan. Karena setelah ini akan segera masuk draft KUA-PPAS tahun 2018,” kata Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, di rumah dinas Wali Kota usai Kunjungan Kerja Tim Dewan Ketahanan Nasional, Rabu (4/10).
“Kita telah komitmen pembahasan APBD 2018 selesai tepat waktu. Semuanya tinggal menunggu selesainya pembahasan APBD-P, kemudian akan dilanjutkan pembahasan APBD 2018,” lanjut Tatong.
Diakuinya, waktu pembahasan APBD-P sudah sangat mepet, sehingga perlu percepatan. Pergeseran anggaran untuk pembiayaan Dana Desa telah dilakukan sesuai petunjuk Menteri Keuangan. Sehingga tidak ada lagi alasan, apalagi program kegiatan tiap SKPD telah diketahui dewan.
*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.