Lokasi Belajar Paket B dan C Dipindah ke SKB

0
1026

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) memindahkan lokasi pembelajaran bagi peserta didik Paket B dan Paket C dari SMP Negeri 5 Kotamobagu, ke kantor SKB di Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat.

“Alasan pindahnya, yang pertama agar kantor SKB terlihat memiliki aktivitas, kedua memudahkan dalam pengawasan dan yang ketiga mengenalkan peserta paket dengan lingkungan SKB,” kata Kepala Kantor SKB, DR. Abrar, di kantornya, Senin (23/10).

Sangat dilematis, ketika peserta paket tidak mengetahui ijasah yang mereka miliki diperoleh dari mana, tambahnya. Karena, ada peserta yang bahkan tidak tahu keberadaan SKB, yang diketahuinya bahwa ia mendapat ijasah dari SMP Negeri 5 Kotamobagu. Selain itupula, pindahnya lokasi belajar akan memudahkan pengawasan pembelajaran maupun jadwal belajar siswa.

Untuk itu, kata Abrar, fasilitas penunjang pembelajaran telah disiapkan, termasuk LCD dan perangkat lainnya. Ruangan yang disiapkan juga sangat nyaman.

“Mereka dibagi dalam beberapa kelas. Untuk paket B belajar dari Senin-Rabu dan paket C belajar dari Kamis-Sabtu, dari pukul 14.30 – 18.00 wita,” terang Abrar.

“Diperkirakan, mereka akan mengikuti ujian paket B dan C pada bulan April 2018. Terdiri atas 70 orang paket B dan 50 orang paket C,” lanjut Abrar.

Dari ke 120 peserta paket, usia terendah adalah 15 tahun, dia salah satu siswa yang tak sempat mengikuti ujian sekolah karena alasan kawin. Sementara tertua berusia 56 tahun mengikuti paket C merupakan aparat kelurahan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.