Medali Emas Pertama Porprov Sulut Digondol Cabang Catur

0
937

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Atlet Kota Kotamobagu berhasil menggondol satu emas dari cabang olahraga catur pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut, di Kabupaten Minahasa.

“Selain catur belasan medali perak dan perunggu juga diperoleh cabang lainnya,” ujar Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu Bambang Mardianto, Jumat (13/10).

Perolehan medali didominasi empat kabupaten/kota. Dan, Kotamobagu menjadi salah satu daerah yang menyabet sejumlah medali. “Hari ini masih ada medali yang akan diperebutkan cabang catur,” kata Bambang.

Selain itu, basket diperkirakan akan mampu menambah perolehan medali. “Karena sudah masuk babak final, perak sudah ditangan, mudah-mudahan mampu meraih emas setelah kemarin mereka mengalahkan Kota Bitung,” tambah Bambang.

Yang unik, Kotamobagu mendapat empat medali dari cabang selam, padahal Kota Kotamobagu bukan merupakan daerah yang memiliki perairan laut. Sementara, Bolmut, Bolmong, Bolsel dan Boltim yang dilingkari laut, tidak mendapat medali.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.