PAN Buka Peluang Bangun Koalisi

0
908

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Partai Amnat Nasional (PAN) mengisyaratkan bakal bangun koalisi gendut dengan dibukanya komunikasi-komunikasi politik bersama semua partai politik.

Isyarat tersebut terlihat dari pernyataan Tatong Bara calon Wali Kota petahana yang akan bertarung di Pilwako 2018, usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kotamobagu, Senin(2/10).

“Saya tinggal menunggu rekomendasi partai. Dengan adanya rekomendasi partai menjadi dasar untuk membangun komunikasi. Partai apa saja bisa,” kata Tatong.

Hal tersebut juga menjadi alasan Tatong mendaftar diberbagai partai politik yang membuka penjaringan bakal calon beberapa waktu lalu.

Terkait komunikasi dengan PDI-P, Tatong menjelaskan juga telah dibuka komunikasi. Hanya saja, hingga hari ini PDI-P belum membuka pendaftaran.

Lebih lanjut Tatong mengatakan, jika hasil survey telah dilihatnya.

“Saya telah melihat hasil survey,” kata Tatong yang memiliki kans besar mendapat mandat sebagai Calon Wali Kota Kotamobagu dari PAN.

Kader seperti Tatong, Ahmad Sabir maupun Jainudin Damopolii, memiliki peluang sebagai calon Wali Kota yang mendapat rekomendasi, hanya saja DPP akan melihat hasil survey sebagai pertimbangan pemberian SK partai. Demikian pula calon Wakil Wali Kota telah disurvey 23 nama, sudah termasuk Mantan Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.