Pemkot Kotamobagu Peringati Hari Sumpah Pemuda Sekaligus Penerimaan Atlet yang Berlaga di Porprov Sulut

0
1039
Peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu di Lapangan Boki Honti Nimbang. Hadir pada kegiatan ini, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Sekertaris Daerah Kotamobagu Adnan Massinae, Forkopimda dan Pimpinan tinggi pratama di jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kotamobagu, Inatonrrport.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang dirangkaikan pula dengan penerimaan atlet Kotamobagu yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara di Minahasa 9-16 Oktober 2017, di lapangan Boki Honti Nimbang, Kotamobagu, Sabtu (28/10).

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menyerahkan bantuan buku pelajaran bahasa daerah Mongondow, diterima langsung kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Irawan Ginoga. Penyerahan buku panduan bahasa Mongondow akan menjadi referensi bagi siswa.

Pemuda diharapkan mejaga api semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Dimana, pemuda dari seluruh wilayah Indonesia berkumpul dan merapatkan barisan menyatakan Satu Tanah Air, Satu Bahasa dan Satu Bangsa.

Pembacaan naskah Sumpah Pemuda oleh Ketua KNPI Kotamobagu. Pemuda Indonesia menyatakan Satu Tanah Air, Satu Bahasa dan Satu Bangsa.
Ini dia atlit yang telah membawa nama harum Kotamobagu. 41 medali dibawa pulang pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Sulut di Minahasa 9-16 Oktober 2017.

Perbedaan suku, ras, agama adat istiadat tidak menjadikan mereka berseberangan. Namun, para pemuda bersatu dalam satu keyakinan untuk Indonesia Merdeka. 17 tahun harapan pemuda terwujud dengan di proklamirkan kemerdekaan Indonesia.

*Advertorial/Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.