Kodim Bolmong Gelar Kegiatan Latihan Teknis Teritorial

0
222

KOTAMOBAGU – – Untuk meningkatkan kemampuan Bintara Pembina Desa atau Babinsa dalam pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah, Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Triwulan II Tahun Anggaran 2023, Senin (12/06/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Totabuan ini dibuka oleh Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis yang diikuti oleh ratusan personel jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Dalam sambutannya, Kasdim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis mengatakan, Kegiatan Latnister ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan khususnya para Babinsa guna menunjang tugas pokok di lapangan, Babinsa harus mengetahui kondisi di wilayah yang meliputi berbagai aspek yakni Geografi, Demografi, serta kondisi sosial di wilayah karena segala sesuatu yang ada di wilayah Babinsa harus mengetahui.

“Latnister ini merupakan salah satu program Kodim 1303/Bolmong dalam rangka meningkatkan dan memelihara ketrampilan serta kemampuan para Babinsa agar semakin cakap dan cerdas dalam melaksanakan tugas sebagai representasi tugas TNI, diharapkan dalam melaksanakan tugas di lapangan senantiasa terus semangat, maksimal dan profesional sehingga kehadirannya di Desa binaan senantiasa dinanti dan dicintai rakyat,” ujar Kasdim.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh prajurit Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang telah berjuang keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan kita.

“Sekali lagi, mari kita laksanakan kegiatan Latnister ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan semoga dalam kegiatan Latnister ini kita mendapat manfaat dan ridho dari Tuhan Yang Esa,” tutur Kasdim.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.