BKPP Segera Launching Aplikasi Baru Bagi ASN

0
761

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, akan meluncurkan aplikasi baru Sistim Informasi Penataan ASN (SIAP).

Diungkap kepala BKPP Sahaya Mokoginta, di Kantor Diskominfo Kotamobagu, Rabu (22/11), aplikasi baru ini direncanakan akan diluncurkan pada Desember 2017.

Sahaya mengaku puas usai melihat langsung demo penggunaan aplikasi SIAP. Sehingga, apresiasi diberikan kepada Tim Pembuat Aplikasi dari Diskominfo yang telah menyelesaikan pembuatan aplikasi.

“Mulai besok kita akan melakukan penginputan data. Baik itu data ASN maupun tenaga kontrak. Jika sudah siap, Desember bisa di launching,” ujar Sahaya.

Sahaya menambahkan, tahun depan aplikasi SIAP sudah mulai digunakan, untuk menjawab kebutuhan pelayanan dengan layanan non kertas atau digital. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memperoleh informasi kinerja pegawai, kehadiran, mutasi maupun layanan lainnya yang diperlukan.

“Hanya dengan menggunakan android, semua informasi bisa dilakukan atau diakses. Satu lagi, ini mungkin yang pertama di Indonesia,” terang Sahaya.

Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.