Dispertanak mulai Terapkan Teknologi Bioflok

0
905

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Pertanian dan peternakan (Dispertanak) Kotamobagu, membangun kolam dengan sistem pembudidayaan teknologi bioflok untuk jenis iklan Lele Sangkuriang, di Kelurahan Motoboi Kecil Kotamobagu Selatan.

Kepala Dispertanak, Syafruddin,mengatakan, pembangunan kolam tersebut merupakansalah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan produksi perikanan.

“Bantuan ini langsung dari kementrian untuk Pemerintah Kotamobagu dengan tujuan peningkatan produksi ikan, serta untuk pemenuhan surplus protein dibidang perikanan,” ujar Syahruddin, Kamis (2/11) kemarin.

 

Lanjut Syafruddin, sistem teknologi bioflok adalah sistem budidaya ikan lele melalui proses penumbuhan dan pengembangan mikro organisme. Proses dilakukan yakni dengan cara mengolah limbah hasil budidaya agar menjadi flok atau gumpalan yang kecil sebagai makanan ikan secara alami.

Saat ini, pembangunan bioflok sudah di kisaran 50 persen. ”Insya Allah jika tidak ada aral melintang, dan ada kesediaan dari Ibu Wali Kota untuk langsung melepas ikan di Bioflok ini,” ucap Syafruddin.

*tn/Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.