Jelang Natal, Disperindag Boltim akan Gelar Pasar Murah

0
1241

Boltim, Inatonreport.Com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melaksanakan program pasar murah untuk memenuhi kebutuhan umat Kristiani menjelang Natal dan tahun baru.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Arhans Daud, mengatakan, program pasar murah di laksanakan dibeberapa lokasi di Boltim yang sasarannya adalah Desa yang mayoritas non Muslim dan mempunyai daya beli tinggi.

”Sasarannya, desa yang mayoritas mon Muslim, dan mempunyai daya beli tinggi, namun tidak menutup kemungkinan pada pelaksanaan nya ada warga muslim atau yang beragama lain bisa dilayani juga dimana lokasi Pasar Murah dilaksanakan,” Kata Arhans, Selasa (14/11).

Arhans menerangkan, sebelum pelaksanaan Disperindag akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa, untuk memfasilitasi dan mempublikasikan pelaksanaan pasar murah.

”Nantinya kami akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa, untuk mempublikasikan pelaksanaan Pasar Murah, agar nantinya masyarakat yang menjadi pembeli bisa terkontrol melalui pembagian kupon belanja, supaya tidak ada Warga yang memanfaatkan untuk mendominasi membeli dengan tujuan untuk di jual lagi,” jelas Arhans.

Sedangkan, untuk barang yang akan di jual nanti, setiap kepala keluarga bisa membeli 1-4 paket, berupa bahan kue.

”Kami menyiapkan seribu paket bahan kue yang bersumber dari APBD sebesar Rp100 juta, dan setiap kepala keluarga bisa membeli 1-4 paket, yang per paketnya sudah disubsidi 30%, lebih murah dari harga pasaran. Jika dihitung, per paket sebesar 90ribu maka di Pasar Murah tinggal 70ribu,” ungkap Arhans.

Arhans berharap, masyarakat yang jadi pembeli agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya pasar murah tersebut demi kebutuhan menjelang Natal.

”Saya berharap menjelang Natal Masyarakat yang jadi pembeli bisa memanfaatkan pasar murah ini, dan membeli sesuai kebutuhan bukan sesuai kemauan,” harap Arhans.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.