Lantik Anggota PPS, Ketua KPU Kotamobagu Minta PPS Bertindak Adil

0
948

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon, menyatakan, tugas PPS cukup berat dalam membantu tugas KPU dalam menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Nova menganjurkan agar anggota PPS yang baru dilantiknya, agar bertindak adil. Adil kepada semua peserta pemilihan maupun kepada pemilih.

“Kalian harus mampu melayani pemilih agar dapat menyalurkan hak pilihnya,” ujar Nova, di Restoran Lembah Bening saat melantik 99 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Jumat (10/11).

Setelah dilantik, Nova juga minta agar PPS melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai tahapan yang telah diatur undang-undang.

Nova menambahkan, PPS jangan sampai bermain mata dengan para kandidat, jaga netralitas dan terus jaga kepercayaan terhadap lembaga ini.

“Mari kita sama-sama mensukseskan pemilihan agar kita mendapat pemimpin yang baik dan takut akan Tuhan,” ajak Nova.

Ditempat yang sama, Iwan Himawan Manoppo komisioner KPU Kotamobagu menambahkan, usai dilantik, anggota PPK maupun PPS akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang direncanakan akan dilaksanakan pada pekan depan.

“Kita harus segera melaksanakan Bimtek karena agenda tahapan pemutahiran data pemilih dijadwalkan dalam waktu dekat,” tutur Iwan.

*H. Setiawan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.