Pemkab Bolmong Peringati HUT Korpri, Wabup: Masalah Disiplin Masih Menjadi Persoalan

0
810

Bolmong, Inatonreport.Com – Wakil Bupati Bolmong, Yani Tuuk, menyoroti disiplin pegawai yang dinilai masih kurang.

Hal tersebut tersebut dikatakan Yanni saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Korpri ke-46, di Kantor Bupati Bolmong, Selasa (29/11).

Yanni meminta, Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia, dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai agen perekat kebinekaannya.

“Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” ujar Yanni.

Lebih lanjut Yanni, mengatakan, sebagai sebuah korps profesi, Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional. Selain itu, Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan.

Peringatan HUT Korpri juga dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional, Hari Guru Nasional dan HUT ke-72 PGRI.

Peringatan Hari Guru Nasional kali ini, jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong juga melakukan ziarah ke makam tokoh pendidikan Bolmong.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.