Usai Penilaian Tahap I Adipura, Ini Kata Gunawan

0
1005

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu diperkirakan bisa mempertahankan penghargaan sebagai kota yang bersih dan sehat. Piala Adipura dipercaya dapat diraih Kotamobagu pada 2018.

Optimisme tersebut dinyatakan Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kotamobagu, Gunawan Damopolii, yang saat ini menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu, Senin (27/11), di aula rudis Wali Kota.

Menurut Gunawan, hasil penilaian Tim Penilai Adipura Tahap I dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, memuaskan.

“Hasilnya baik,” katanya mengutip ucapan tim penilai.

Lanjut Gunawan, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, namun umumnya sudah baik.

“Rekomendasi perbaikan yang disampaikan tim, telah ditindaklanjuti. Dokumen yang diminta juga telah dikirim,” tandas Gunawan.

Bahkan, dokumen pendukung lainnya juga disampaikan meski tidak diminta. Hal itu dilakukan, untuk lebih memperkuat dokumen yang diminta Kemenhut-LH.

Gunawan yakin dengan hasil yang diperoleh baru-baru ini, meski belum diketahui berapa poin telah dikantongi. Terkait apakah ada perubahan aspek-aspek yang dinilai, Ia belum bisa memastikan apakah ada perubahan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.