Kemenkumham Beri Penghargaan untuk Kotamobagu

0
737

Kotamobagu— Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menerima penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2016, dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Minggu (10/12).Assisten I Pemkot Kotamobagu, Drs. Nasrun Gilalom, yang mewakili Wali Kota Kotamobagu pada kegiatan tersebut mengatakan, diraihnya penghargaan tingkat nasional, yang telah berhasil diraih selama 3 (tiga) tahun berturut – turut tersebut, merupakan bukti nyata komitmen dari Pemkot Kotamobagu dalam memberikan pelayanan publik dan mendorang peningkatan HAM.

“Penghargaan sebagai Kota Peduli HAM telah berhasil diraih selama 3 (tiga) tahun berturut – turut, setelah pada tahun 2014 dan 2015 yang lalu, Pemkot Kotamobagu juga berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Peduli HAM,” ujar Gilalom.

Lanjut Gilalom, diraihnya penghargaan sebagai Kota Peduli HAM tersebut, berdasarkan beberapa penilaian, diantaranya adalah tentang kepedulian Pemkot Kotamobagu atas Hak Kesehatan, Hak Pendidikan, Hak Pekerjaan, Hak Perempuan dan Anak, Hak Perumahan, serta Hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

“Untuk total nilai capaian Kota Kotamobagu sebagai Kota Peduli HAM kali ini, sangat meningkat, dimana hasil capaian atas kepedulian Hak Asasi Manusia pada tahun 2016, mencapai angka 91,86,” terang Gilalom.

Penyerahan penghargaan Kota Peduli HAM Tahun 2016, yang dilaksanakan di The Sunan Hotel, Solo tersebut, dilaksanakan pada acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke – 69, dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Laoly, serta para kepala daerah penerima penghargaan Provinsi, Kota dan Kabupaten Kota Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2016.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.