Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2017, Tatong: Operasi Dilakukan Personel Gabungan

0
857

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, mendapat kehormatan menjadi Inspektur Upacara  pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat Tahun 2017, di halaman Mapolres Bolmong, pukul 08.00 Wita.

Tatong saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, menyampaikan, bahwa pelaksanaan apel tersebut, dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Tatong, membacakan amanat Kapolri.

Lebih lanjut, Operasi Lilin 2017 tersebut, akan mulai dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung dengan kegiatan intelejen dan hukum, yang melibatkan personel Polri, TNI, dan personel dari instansi terkait, beserta masyarakat lainnya.

“Gabungan personel ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan, serta fasilitas transportasi yang akan digunakan, seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan, dan bandara,” terang Tatong.

Diketahui, apel tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Rusdi Gumalangit, unsur Forkopimda, serta para pejabat Sipil, TNI dan Polri.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.