Ambil Sumpah Jabatan, Yasti: Pejabat Tinggi Pratama masih akan Diseleksi

0
1301

Bolmong, Inatonreport.Com – Ratusan pejabat baru Esselon II, III dan IV diambil sumpah dan janji oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Supredjo, di kantor Bupati Bolmong, Jumat (5/1).

Yasti minta kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Menurut Yasti, mutasi yang dilakukan hari ini adalah untuk penyegaran agar diperoleh pejabat yang berkemampuan dan mampu membangun sesuai visi dan misi pemerintah. Disamping itu, Yasti kembali mengatakan, pengisian jabatan juga melihat kemampuan teknikal skill dan managerial skill.

Yasti mengaku, dalam melakukan mutasi Pemkab Bolmong tidak asal-asalan dalam menempatkan personil pada jabatan tertentu, tapi juga melihat kompetensi dari orang yang mengisi jabatan.

Selanjutnya, Yasti meminta agar pejabat yang baru dan pejabat lama segera melakukan pemindahan aset-aset.

Bagi pejabat baru, Yasti memerintahkan agar aset yang dipindah tangankan agar dijaga dan dirawat dengan baik.

Mutasi yang dilakukan pertama kali dimasa pemerintahan Yasti-Yanni menempatkan orang-orang muda pada posisi-posisi penting. Artinya, pemerintahan Y2 berkeinginan agar ‘Bolmong Hebat’ segera terwujud.

Pejabat-pejabat yang akan memasuki masa pensiun tidak lagi mendapat kepercayaan untuk memimpin instansi. Mereka digantikan dengan pejabat muda yang energik dan dinilai mampu membawa Bolmong semakin maju.

*Ridwan Kalauw

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.