Hadapi Penilaian Adipura, Pjs Wali Kota Pantau Kebersihan

0
808

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pjs Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, memantau langsung kesiapan Kota Kotamobagu menghadapi penilaian Adipura, Jumat (23/2), pukul 08.00 Wita.

Rudi didampingi Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan sekaligus Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Gunawan Damopilii, dan Kabag Humas Setda Kotamobagu, Ham Rumoroy.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat langsung kesiapan Kotamobagu menghadapi penilaian Adipura. Selain itu, Kotamobagu juga memang harus bersih sebagai sebuah kota,” kata Gunawan.

“P1 Adipura biasanya dilaksanakan pada bulan-bulan Maret. Ini sudah Februari sehingga sejak awal sudah harus siap,” tandas Gunawan.

Terpantau semua SKPD berada di lokasi masing-masing. Wajah Kotamobagu pun semakin berseri. Beberapa titik terpaksa harus menggunakan pemotong rumput karena di musim penghujan ini rumput tumbuh subur. Selain memantau kebersihan kota, sesekali Rudi mampir di kantor desa dan kelurahan, berbincang singkat dengan sangadi dan lurah.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.