KTT PT ASA Paparkan Kegiatan-Kegiatan Umum Perusahaan

0
862

Boltim, Inatonreport.Com – Dengan mengangkat Tema, Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Mendorong Terbentuknya Bangsa Yang Berkarakter, Kepala Teknik Tambang, Yusransyah, memaparkan kegiatan-kegiatan umum tentang perusahaan PT ASA.

“Ditahun 2017 kita melakukan pengeboran (Eksplorasi) dengan total kariawan sekitar 120 orang,” ujar Yusransyah Kamis (15/2).

Yusransyah mengaku, pihak perusahaan juga di tahun K3 ini menyiapkan beberapa program untuk mendukung K3, antara lain setiap pekerja harus ada pengawal.

“Setiap pekerja harus ada pengawal sendiri, kemudian dilokasi kami sudah ada pos penjaga. Sehingga kalau ada kejadian langsung ditindak lanjuti oleh para medic kami,” terangnya disela-sela apel K3 yang bertempat di halaman PT. ASA Desa Kotabunan Induk.

Ia menambahkan, pihak perusahaan juga mengkampanyekan terkait keselamatan kerja.

“Kami juga kampanyekan pamplet-pamplet keselamatan, wajib APD, kemudian slogan-slogan keselamatan, serta audit sistem K3 sudah kami terapkan dimana kami mengacu pada Departemen Pertambangan Pusat. Itu adalah kegiatan umum kami, “tuturnya sembari meminta jika ada rekan-rekan kariawan yang sakit untuk segera ke pos,” tutupnya.

Diketahui penjelasan tersebut disampaikannya didepan Kepala Dinas ketenaga kerjaan Kabupaten Boltim, Kepala Badan, Camat Kotabunan, Kapolsek Urban kotabunan, TNI dan seluru kariawan PT ASA.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.