Muhammad Mokoginta Resmi Jabat Wali Kota Kotamobagu

0
1027

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Muhammad Mokoginta hari ini resmi menjabat sementara Wali Kota Kotamobagu. Serah terima jabatan dari Wali Kota Tatong Bara kepada penjabat sementara (Pjs) Muhammad Mokoginta, dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Kamis (15/2).

Sehari sebelumnya, telah dilaksanakan pengukuhan kepada pejabat Wali Kota sementara oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Pjs Wali Kota, Muhammad Mokoginta, mengatakan, ada beberapa hal menjadi kewajibannya selama melaksanakan tugas di Kotamobagu.

“Tugas pokok saya adalah tetap menjaga kelanjutan pemerintahan daerah pasca cuti kampanye Wali Kota Tatong Bara, menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selama Pilkada, dan melakukan tugas-tugas lain,” kata Rudi sapaan akrab Pjs Wali Kota.

Tatong sendiri setelah melepas sementara jabatannya, mengatakan, menitipkan pemerintahan daerah kepada Pjs Wali Kota.

“Saya yakin Pjs Walikota adalah orang yang kompeten,” ucap Tatong.

Ia yakin, Rudi mampu melaksanakan tugas selama tiga bulan masa cuti kampanye yang akan dijalaninya. Tiga bulan tersebut, Tatong berharap akan ada prestasi yang diraih ataupun ada hal-hal yang diperbaiki pejabat sementara.

Pjs Wali Kota, dijemput dengan prosesi adat. Sedangkan, Wali Kota yang akan menjalani cuti juga dilepas dengan prosesi adat.

*Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.