Pembangunan Terminal Tipe B Kotabunan bakal Molor

0
794

Boltim, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boltim, MR Alung SE, mengatakan jika rencana pembangunan terminal Tipe B di Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal tak sesuai rencana karena permasalahan lahan.

“Pembangunan terminal tertunda karena belum adanya kesepakatan harga antara kami dengan pemilik lahan. Jika sudah ada kesepakatan, realisasinya direncanakan tahun 2018 ini. Untuk sementara, kita akan memakai lahan Pasar Kotabunan,” ungkap Alung saat disambangi di ruang kerjannya, Senin (12/2).

Alung menambahkan, permasalahan lahan memang selalu menjadi kendala dalam pembangunan. Namun, Alung berharap kendala tersebut bisa segera teratasi, sehingga rencana pembangunan terminal bisa segera dilaksanakan.

Selain terminal, lanjut Alung, Dishub Boltim telah merencanakan pembangunan 5 halte yang dilengkap dengan WC umum, dan akan disebar di lima kecamatan se-Boltim. Diperkirakan, pembangunan halte tersebut akan memakan anggaran sebesar Rp70 juta.

“Rencana ini akan kami usulkan ke Kementrian Perhubungan Pusat Insya Allah, realisasinya pada 2019 mendatang,” tutup Alung.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.